Tuesday 21 July 2015

0 Pikiran bawah sadar


Pikiran bawah sadar atau Alam Bawah sadar mengendalikan tindakan dan kebiasaan manusia. Proses terbentuknya pikiran bawah sadar lumayan komplek. Yang paling utama harus dipahami dan disadari adalah Pikiran bawah sadar lebih peka terhadap impuls pikiran yang di perkuat oleh perasaan atau emosi.
Menurut buku best seller sepanjang sejarah tahun 1900 an sampai sekarang yang sudah menginspirasi jutaan jiwa manusia yaitu buku Think And Grow Rich, ada 7 emosi positif dan 7 emosi negative.
* Tujuh emosi positif yang terpenting :
o Emosi keinginan
o Emosi keyakinan
o Emosi Cinta
o Emosi Seks
o Antusiasme
o Romansa
o Harapan

* Tujuh Emosi negative paling dominan
o Emosi ketakutan
o Emosi kecemburuan
o Emosi balas dendam
o Emosi Takhayul
o Emosi kebencian
o Emosi kemarahan
TOTAL SUKSES.
Mungkin bagi setiap orang kriteria kesuksesan bisa bermacam-macam. Idealnya, sebuah kesuksesan mencakup kesuksesan dibidang materi dan spiritual. Karena bila manusia hanya mementingkan kesuksesan di bidang materi, mungkin hanya rasa sesal yang ada ketika ajal tiba, karena hidupnya tanpa dihiasi kedamaian dan kebahagiaan, yang ada duka nestapa nafsu angkara.
Kesuksesan di bidang spiritual lebih mengutamakan pengendalian diri untuk mencapai kedamaian dan kebahagiaan sejati. Sehingga hidup lebih bermakna dan saat ajal tiba hanyalah senyum dan keindahan yang ada.
Pengendalian diri bisa berupa hilangnya emosi negative (dalam bahasa modern, bahasa para motivator). Musnahnya iri, dengki, cemburu, dendam, sakit hati, buruk sangka, suudzon, ria, rasa takut, kawatir dan semacamnya dalam bahasa spiritual dan agama.
APAKAH MUNGKIN HIDUP TANPA EMOSI NEGATIVE?
Sangat mungkin. Para Reshi, Avatar, Buddha, Nabi, Wali, orang suci, orang bijak bisa hidup hanya dengan emosi positif. Bahkan mungkin hanya dengan satu emosi positif yaitu CINTA KASIH. Dengan olah diri, meditasi dan berbagai metode serupa maka hal itu sangat mungkin terjadi. Hidup dengan emosi positif tanpa emosi negative.
Semua adalah energi kata Ilmuwan modern. Emosi pun energi. Emosi negative pun bisa dihilangkan, lebih tepatnya dirubah, di daur ulang menjadi emosi positif atau menjadi apapun.
Semua adalah energi. Energi tidak bisa musnah, hanya bisa dirubah. Sadarilah akan hal ini, Sobat

0 comments:

Post a Comment