Saturday 11 July 2015

0 Perbedaan bukanlah alasan utama untuk berpisah

Perbedaan bukanlah alasan utama untuk berpisah, Sobat.

Belajarlah dari magnet. Kutub positive dan negative pada magnet, kutub yang berbeda akan memyatu. Kutub yang sama otomatis saling tolak menolak.

Banyak fenomena Alam dan Kehidupan yang susah dijelaskan dengan kemampuan manusia dan pikirannya yang serba terbatas. Karena itu, sangatlah lucu ketika melihat manusia saat ini yang merasa tahu akan segalanya. Bahkan sekelas Maha Reshi pun sering menjawab dengan kata "tidak tahu" atau dengan kata "mungkin" ketika ditanya misteri Kehidupan dan Alam Semesta. Apalagi orang macam kita yang mungkin hanya belajar dari buku dan internet, yang kalo tidak makan sehari saja sudah kalang kabut.

Mari belajar rendah hati, belajar memilah kata dan tulisan supaya tidak menyakiti. Karena kita manusia hanya setitik debu atau mungkin atom atau bahkan atom nya atom di Alam Semesta Hyang Maha Luas dan Maha Tak Terjelaskan ini. Kecil...Kecil sekali...!

Percaya diri boleh, tapi sebaiknya tidak membuat diri menjadi takabur. Karena sifat takabur hanya akan menghambat evolusi jiwa kita.

Apa yang kau berikan itu yang akan kau terima. Belajarlah waspada akan mekanisme ini. Arahkan tindakan untuk kebahagiaan dan kedamaian diri serta untuk semua. Bukan untuk menang sendiri atau ego pribadi semata.

Perlakukanlah orang lain sebagaimana kau ingin diperlakukan.

Berbahagialah Alam Semesta beserta isinya, semoga.

Salam Syalom Shadu Shanti Damai.

0 comments:

Post a Comment