Thursday 28 August 2014

0 PIKIRAN YANG LABIL

PIKIRAN YANG LABIL

Apa yang benar untuk hari ini, mungkin besok sudah tidak benar lagi. Selalu ada informasi yang baru, faktor yang tak terduga, anomali atau keanehan, dan kebenaran yang lebih benar lagi dari kebenaran yang sebelumnya. Kenapa berusaha untuk memastikan realita yang tak pasti? Dan kenapa berusaha membatasi kenyataan dengan definisi?

Walaupun hukum alam bersifat pasti, namun tidak ada dua input yang tepat sama. Maka itu output dari proses yang alami sekalipun tidak bisa dipastikan. Apa lagi jika yang mengamatinya melakukan kekeliruan interpretasi, kesalahan dalam mengingat, dan pembenaran atas pendapatnya, maka kebenaran yang dirumuskannya bukanlah kebenaran yang sejati.

Masih nyamankah anda mencari kebenaran hidup menggunakan pikiran? Ataukah anda lebih senang untuk meyakini kebohongan yang dikatakan oleh orang lain? Hanya kerumitan yang bisa dipelajari, karena kesederhanaan tidak akan bisa dimengerti. Hanya kesulitan yang bisa dicari, karena kemudahan tidak pernah bersembunyi. Hanya kegelisahan yang bisa dirasakan, karena kedamaian tidak ada rasanya. Kesederhanaan, kemudahan, dan kedamaian, tidak perlu dimengerti, dicari, atau dirasakan. Anda cukup menyadari kehadirannya saja.

0 comments:

Post a Comment